Rabu, 28 September 2011

Teman

Apa arti sebuah teman di dunia ini ? mengerti apa tidaknya kita tentang pemahaman itu akan mengubah pandangan kita kedepann.

Tanpa seorang teman hidup entah sesunyi apa
Tanpa seorang teman permainan entah sebosan apa
Tanpa seorang teman kerja entah semalas apa
Termenung seorang untuk memilih teman

terkadang kata ' dunia itu kejam ' memang tepat sekali.Mengapa gua bilang itu tepat? karena  terkadang kita melupakan teman di saat kita mendapat perempuan idaman , harta,bahkan job.padahal di saat kita susah senang dia selalu membantu kita, bersama kita, mendukung kita, tertawa bersama, bekerja sama, dan masih banyak hal yang dapat kita lakukan dengan teman kita.

Mari ambil foto kelas kalian yang dulu atau mungkin yang sekarang , lihat satu persatu wajah teman - teman mu yang mungkin entah dimana sekarang.Terkadang kita terlalu sombong untuk bisa mengenal mereka lebih jauh.Kita hanya berpikir bahwa teman kita sudah banyak maka bila ada beberapa orang yang tak kita kenal itu tidak jadi masalah buat kita.

Bagi kalian yang merasakan apa yang gua tulis di atas berarti kalian adalah orang yang rugi. Pernah kah kalian sadar bahwa setiap teman yang ada di foto kelas anda satu persatu sudah hilang di telan bumi , entah berantah keadaan mereka. Jika kalian kehilangan 1 teman itu sama saja kalian kehilangan seluruh keturunannya.Nah coba tengok dan hitung sudah rugi berapa keturunan anda ?

Teman adalah harta yang berharga tapi tak berkilau bagai berlian, karena teman tak hilang bagai berlian yang di curi, melainkan hilang saat kita yang melupakannya. Jagalah suatu yang berharga itu dari kalian, jangan sampai kalian lupakan mereka, karena dari merekalah kalian akan lebih mudah menjalani hidup ini.

Jadikan mereka menjadi dekat dengan kalian, buat mereka nyaman dengan kalian, bantu mereka saat mereka kesusahan semampu kalian, karena semua yang kita lakukan itu akan membantu diri kita sendiri kelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar